Selasa, 19 Mei 2009

Jumlah kaum perempuan yang memanfaatkan IT jauh di bawah kaum laki-laki. Kemajuan IT berdampak terhadap kaum perempuan. Misalnya saja, pengguna warnet perempuan 32% dari seluruh pengguna. Hal ini disebabkan perempuan membatasi kemampuannya, karena menurut mereka IT adalah rumit dan wilayah kaum laki-laki. Informasi dari dan oleh perempuan adalah sangat penting.

Hanya 24% perempuan yang benar-benar terlibat dalam IT. IT merupakan hal yang sangat penting, dikarenakan dengan IT kita bisa mendapatkan informasi apapun dengan cepat.

Informasi yang lebih cepat didapat dengan cara misalnya orang banyak main dengan handphone, menjadi lebih cepat dengan SMS.

Kalangan yang perlu dikembangkan adalah perempuan yang terlibat dalam usaha kecil menengah dan ibu rumah tangga.

Kategori perempuan yang belum bisa adalah kebanyakan ibu rumah, remaja-remaja yang putus sekolah.

IT dibutuhkan oleh perempuan supaya mereka mendapatkan info dengan mudah, cepat, dan akurat. Pada awalnya, IT dianggap menakutkan karena dilihat dari desainnya, dan terlibat dengan banyak kabel untuk menghubungkannya.

IT juga berguna dalam pergerakan perempuan, misalnya aktivitas perempuan yang berkumpul dan saling sharing tentang IT, pengaduan secara virtual untuk permasalahan rumah tangga.

Barang-barang yang diperlukan untuk IT adalah :

1. peralatan komputer

2. aplikasi

3. internet

Pengenalan dasar bisa dilakukan melalui :

1. les / kursus

2. belajar dari orang lain yang sudah bisa

3. kebiasaan, sehingga tidak ada jarak antara komputer dengan dirinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar